Juni 12, 2024

Anjungan Jawa Timur Adakan Seni Eksotika budaya Ponorogo di TMII

Spread the love

Loading

Jakarta.MCN.com.Acara pertunjukan dramatari dari Ponorogo yang diselenggarakan di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo beserta jajarannya dan se-luruh camat. Minggu, 28, November, 2021.

Menurut Bupati Sugiri Sancoko, SE.MM menjelaskan Budaya Ponorogo ingin kami tunjukkan kepada dunia luar bahwa budaya yang kaya akan seni, harus diketahui banyak orang termasuk Seni Tari, Drama dan Kesenian Reog, yang kami tampilkan sebagai kegiatan bermotif bagi Sektor Pariwisata Jawa Timur.

Kesenian Reog Ponorogo paling menonjol dibandingkan kesenian lainnya, di setiap Desa kita punya seni, setiap Desa punya Budaya, setiap Desa punya Alam yang bagus untuk pariwisata, kita sedang berjalan untuk pembangunan pariwisata agar masyarakat yang ada di Jakarta kalau mudik bisa melihat kampung halamannya seperti syurga

Untuk perekonomian di Ponorogo kami tumbuh cukup bagus dimasa pandemi, bahkan Jawa Timur mampu menyumbang 2,5% di skala Nasional,harapan saya kedepannya adalah kita sehat, pandemi kita jaga, ketika pandemi sudah reda baru kita konsentrasi untuk berfikir Ponorogo maju, Indonesia maju. Tutur Sugiri.

Dalam waktu yang bersamaan wakil Bupati Hj. Lisdiarita.SH.Menyampaikan bahwa untuk kegiatan hari ini kita bersama teman-teman yang ada di Jabodetabek, bersama-sama lebih mengeratkan lagi tali silaturahmi dan juga kita ingin menginfokan, bahwa program-program di Ponorogo sekarang terus berkembang sehingga masyarakat yang ada di luar Ponorogo, bisa mengetahui informasi apa yang ada di Ponorogo.

Kegiatan budaya di Anjungan Jawa Timur luar biasa karena memang kita ingin ke depan tentang kebudayaan yang ada di Ponorogo semuanya dimunculkan di anjungan Jawa Timur, seberapa besar manfaat kegiatan seperti ini bagi sektor pariwisata Jawa Timur, manfaatnya luar biasa karena dengan adanya kegiatan otomatis jadi lebih ingin tahu lagi, lebih dalam lagi,budaya apa yang ada di Jawa Timur,dan kita bisa menarik para wisatawan untuk datang ke Ponorogo.

Perekonomian cepat berjalan dari sektor pariwisata dan sektor UMKM, sehingga perekonomian masyarakat di Ponorogo kembali pulih seperti semula, kami di Pemerintah berupayah menata kembali Pariwisatanya sudah bagus menjadi lebih bagus lagi, Pemerintah Kabupaten akan merencanakan pembangunan Museum Reog dan juga Patung Reog.tutur . Lisdiarita

#MCN/RUZMI/RED