Juli 14, 2024

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024

Spread the love

Loading

Kepulauan Anambas,- MCN.com -Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., pimpin langsung pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-116 Tahun 2024 di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (20/5/2024).

Dalam kesempatan pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 tahun 2024, Komandan Lanal Tarempa membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi yang pada intinya bahwa “Indonesia saat ini mengalami Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Dititik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

“Dengan mengusung tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”, mari kita rayakan Kebangkitan Nasional Kedua dengan optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan transformasi digital adalah modal dasar” Ucap Danlanal Tarempa dalam amanat Kemenkominfo.

Pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 kali ini Pembacaan UUD 1945, menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa mengisi rangkaian pelaksanaan Upacara Harkitnas Ke-116 Tahun 2024 di Lanal Tarempa yang diikuti dengan penuh hikmat oleh seluruh Prajurit Lanal Tarempa.(Pen Lanal Tarempa)