Juni 15, 2024

DANLANTAMAL I KUNJUNGI MARKAS PETARUNG HARIMAU PUTIH

Spread the love

Loading

Belawan,- MCN.com -Guna mengimplementasikan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di tanah air, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Booster di Markas Batalyon Infanteri 8/Harimau Putih Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (17/02/2022).

Dalam peninjauan serbuan vaksinasi Booster di Batalyon 8 Marinir Pangkalan Brandan tersebut, Komandan Lantamal I Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo didampingi oleh Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, para Asisten Danlantamal I, serta Komandan Batalyon Infantri 8 Marinir. Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Komandan Lantamal I juga menyempatkan diri meninjau fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Batalyon 8 Marinir diantaranya gedung perkantoran, perkampungan gala rimba ketahanan pangan Yonif 8 Mar yang dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon durian oleh Danlantamal I.

Disela-sela peninjauan Komandan lantamal menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi Booster ini akan selalu digencarkan oleh Lantamal I dan jajarannya sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19 yang saat ini sudah terdapat variannya yakni Omicron.

Komandan Lantamal I juga berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19 yang saat ini sudah terdapat varian baru dari virus tersebut. Sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu ragu untuk mendapatkan suntikan vaksin, semakin tinggi antusiasme masyarakat, maka semakit cepat pula tercapai herd immunity atau kekebalan komunal. Terkait dengan situasi pandemi yang belum berakhir, Danlantamal I menegaskan bahwa Lantamal I dan jajarannya berkomitmen untuk terus melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim tidak hanya di sekitar Belawan namun juga di seluruh wilayah kerja Lantamal I.
Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 500 vaksin booster dapat tersalurkan ini, disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 3 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan RSAL Komangmakes, serta tenaga kesehatan dari Batalyon Infantri 8 Marinir.

(Dispen Lantamal I)

#MCN/RUZMI/RED