Juni 12, 2024

Peduli Sesama LMP DKI Gelar Santunan dan Donor Darah

Spread the love

Loading

MCN (Jakarta) Laskar Merah Putih DKI Jakarta gelar acara donor darah dan santunan anak yatim piatu di Kantor Pusat PMI, dengan mengemban tema aksi sosial kemanusiaan pada acara donor darah, dan santunan yatim piatu tersebut “Setetes Darah Mu Sangat Berarti dan Uluran Tanganmu Dibutuhkan Oleh Sesama”.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Laskar Merah Putih Markas Daerah DKI Jakarta, Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS), dan Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Pelaksaan kegiatan donor darah sudah sesuai dengan arahan dari Ketua Laskar Merah Putih Markas Daerah DKI Jakarta Bang Susandi, SH digelar dikantor PMI DKI Jakarta Jalan Kramat Raya No. 47 Hari Minggu, tanggal 6 Februari 2022.

Peserta donor darah terdiri dari anggota Laskar Merah Putih DKI Jakarta, Anggota IDDS Provinsi DKI Jakarta, istimewanya lagi dari masyarakat umum hadir dari perwakilan alumni IM Jepang menjadi peserta donor darah.

Sedangkan kepanitiaan donor darah dari pihak LMP MADA DKI Jakarta diketuai oleh Bang Arie Simanjuntak, dibantu oleh Bunda Vinna beliau berdua dari Detasemen Khusus (Densua) LMP MADA DKI Jakarta, beliau ditugaskan oleh Ketua LMP MADA DKI JKT, Bang Susandi, SH.

Disamping kegiatan donor darah agenda lainnya adalah santunan yatim piatu , dua agenda kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan, terlihat antusias para peserta donor darah, dan para yatim piatu.

Acara ini terbilang sukses mengingat para peserta donor darah melebih target yang diperkirakan oleh panitia, peserta donor darah mencapai ratusan orang.

“Pesan moral sesuai arahan Ketua LMP MADA DKI Jakarta Bang Susandi, SH pada panitia, kita harus selalu berbuat baik kepada sesama, disamping itu kita harus selalu memupuk kesetiakawanan sosial, jaga persatuan dan kesatuan dan rawat dengan baik kebhinekaan kita dibumi pertiwi tercinta.” Ujar M. Taruna Aji selaku Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Jakarta Pusat.

“Hal ini tidak terlepas dari semboyan perjuangan Laskar Merah Putih yaitu Tri Dharma Laskar Merah Putih :

  1. Pengabdian 2. Kerakyatan dan 3. Solidaritas.”katanya.

Tutup pembicaraan dari M. Taruna Aji selaku Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Jakarta Pusat dan Santos Simanjuntak selaku Wakil Komandan Densus Mada LMP DKI JKT. (Frs)