Juni 15, 2024

Pgs. Komandan Lanal Bandung Hadiri Acara Silahturahmi Perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2022

Spread the love

Loading

Bandung,- MCN.com- Pgs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., menghadiri acara silaturahmi dalam rangka Perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2022, bertempat di Pelataran Ruang Tengah Balaikota Bandung, Rabu (02/02/2022).

Plt. Walikota Bandung Yana Mulyana menyatakan Semangat Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili memiliki kesamaan dengan nilai-nilai positif Kota Bandung. Selain itu, pada acara silaturahmi dengan Umat Buddha dan Khong Hu Chu di Kota Bandung, silaturahmi ini merupakan bagian dari perayaan Tahun Baru Imlek “Semangat dari Tahun Baru Imlek memiliki kesamaan yang sama dengan adat kebiasaan semua etnis yang ada di Kota Bandung. Substansinya adalah menata kehidupan bersendikan keimanan dan budi pekerti yang baik,” ujar Yana.

Lebih lanjut, Plt. Walikota Bandung menyebut masyarakat Kota Bandung tidak dilihat dari suku, ras dan agamanya, melainkan dari kontribusi yang dimiliki untuk menjadikan Kota Bandung sebagai rumah bagi semua. Sementara itu, Perwakilan Majelis Agama Khong Hu Chu Indonesia (MAKIN) Kota Bandung Fam Kiun Fat mengapresiasi dan merasa bangga dapat bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Bandung.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0618/Kota Bandung, Danlanud Husen Sastra Negara, Pgs. Danlanal Bandung, Kapolrestabes Bandung, Sekda Kota Bandung, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Kementerian Agama Kota Bandung, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung, Majelis Agama Khong Hu Chu Indonesia (MAKIN) Kota Bandung, Masyarakat Tionghoa Peduli, serta perwakilan dari Vihara Tanda Bhakti dan Vihara Tao Sinar Mulya.

(Pen Lanal Bandung)

#MCN/RUZMI/RED