Juni 15, 2024

Nakes Pangkalan TNI AL Bandung Terus Dukung Layanan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim

Spread the love

Loading

Bandung,- MCN.com –Tenaga Kesehatan (Nakes) Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung terus mendukung pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim mulai dari anak usia 6-11 tahun dan Dewasa bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (19/01/2022).

Lanal Bandung selalu mendukung sepenuhnya setiap kegiatan Vaksinasi di wilayah Lanal Bandung, baik secara moril maupun secara fisik. Secara fisik, Komandan Lanal menurunkan tenaga medis Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung sedangkan secara moril, Danlanal selain memberikan arahan untuk memotivasi anggota di lapangan, juga akan berupaya selalu hadir di tengah-tengah anak buah yang sedang melaksanakan tugasnya.

Program ini merupakan bentuk nyata TNI AL (Lanal) Bandung mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity di seluruh kalangan masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dengan tenaga Medis 9 orang orang sebagai Vaksinator yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada 22 orang peserta Vaksinasi dengan rincian Vaksin 1 sebanyak 13 orang dan Vaksin 2 sebanyak 9 orang.

Pgs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya , S.H., menyampaikan bahwa “Herd immunity” merupakan hal yang harus dicapai agar penyebaran virus dapat terkendali. Oleh karena itu, Lanal Bandung membuka kegiatan ini sebagai realisasi terhadap perintah pimpinan tertinggi TNI guna membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi mulai usia 6 tahun hingga masyarakat usia dewasa yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.

(Pen Lanal Bandung)

#MCN/RUZMI/RED