Juni 12, 2024

Komandan Lantamal I Dampingi Gubernur Sumut Berikan Penghargaan Peraih Medali PON 2021

Spread the love

Loading

Belawan,- MCN.com-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mendampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan penghargaan dan tali asih kepada 54 atlet berprestasi dari 14 cabang olahraga asal Sumatera Utara yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Papua, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Senin (27/12/2021).

Pada klasemen akhir Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Papua, posisi Sumatera Utara berada di peringkat 13 dengan meraih 10 emas, 22 perak dan 23 perunggu.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan para atlet ini menjadi pembangkit semangat bagi masyarakat Sumatera Utara ditengah pandemi covid 19 karena telah berhasil mengharumkan provinsi Sumatera Utara. Apalagi pada tahun 2024, Sumatera Utara dan Aceh akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XXI 2024, sehingga prestasi yang telah diraih sehingga dapat memicu prestasi dari cabang olahraga yang lainnya dan diharapkan Sumatera Utara akan masuk ke lima besar klasemen perolehan medali.

Sedangkan Komandan Lantamal I saat mendampingi Gubernur Sumatera Utara pada acara penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih hasil jerih payah para atlet tersebut yang berhasil membawa nama harum Provinsi Sumatera Utara di pentas olahraga bergengsi tersebut dan berharap agar ke depan prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Turut hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara lainnya.

(Dispen Lantamal I)

#MCN/RUZMI/RED