Juni 15, 2024

Lantamal I Gelar Bersih-Bersih Belawan

Spread the love

Loading

Belawan,- MCN.com.Dalam rangka mewujudkan Belawan yang indah dan bersih, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I bersinergi dengan masyarakat, melaksanakan pembersihan secara gotong royong yang dilaksanakan di wilayah Pajak Kapuas, dan sekitar Markas Komando Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal I, Rabu (22/12/2021).

Wakil Komandan Lantamal I Belawan Kolonel Marinir Amir Kasman didampingi Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor turun langsung meninjau serta memimpin prajurit Lantamal I melaksanakan gotong royong bersih-bersih lingkungan tersebut.

Wadanlantamal I menyampaikan pesan dari Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bahwa bersih-bersih lingkungan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Lantamal I dan masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar, mudah-mudahan kegiatan ini bisa merubah wilayah Belawan menjadi bersih dan lestari yang bisa dinikmati keindahannya bagi masyarakat.

Lebih lanjut Danlantamal I juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta mewujudkan kebersihan Belawan.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini merupakan upaya memotivasi serta menumbuhkan kembali kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kepedulian lingkungan, karena lingkungan yang tidak bersih selain tidak layak untuk dilihat juga dapat berdampak kurang sehat bagi masyarakat sekitarnya,” lanjut Danlantamal I.

Berbagai sampah yang terdapat disepanjang area bersih-bersih berhasil disisir serta diangkut. Aksi tersebut mendapat respon positif dari warga setempat karena begitu melihat ada aksi bersih-bersih yang dilakukan prajurit Lantamal I, warga pun segera turun ke lapangan untuk membantu kegiatan.

(Dispen Lantamal I)

#MCN/RUZMI/RED