Juni 12, 2024

Vaksinasi Maritim Mobile Lanal Tarempa, Merambah Ke Pulau-Pulau Kecil

Spread the love

Loading

Kepulauan Anambas, MCN.com – 28 Februari 2022,– Memasuki hari kelima sejak dimulai pelaksanaan vaksinasi mobile sesuai perintah lisan Panglima TNI, agar seluruh Satkowil melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara serentak dan “door to door” kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, Lanal Tarempa terus memacu serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya.

Setelah desa-desa yang berada di Pulau Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, kini giliran desa-desa yang berada di Pulau-Pulau wilayah Kepulauan Anambas menjadi sasaran Vaksinasi Matitim Mobile Lanal Tarempa.

Pulau Belibak, Pulau Matak, Pulau Batu Belah, Desa Liuk, Desa Lidi, dan Desa Airasuk, serta Desa Airsena tidak luput dari serbuaan Tim Vaksinasi Lanal Tarempa.

Lima orang tenaga medis termasuk dokter dan sepuluh orang Babinpotmar dikerahkan Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla., untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara mobile, kegiatan ini dilaksanakan, berkolaborasi dengan tenaga kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dan para Babinsa dari desanya masing-masing serta dibantu oleh Babinkamtibmas.

“Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas cukup luas dan terdiri dari Pulau-pulau kecil, dimana Pulau-pulau tersebut sebagian besar berpenghuni dan letaknya cukup berjauhan”.

“Satu-satunya akses menuju pulau tersebut adalah menggunakan transportasi laut, sehingga tentunya cukup membatasi pergerkan dari dan menuju kesana”.

“Merupakan suatu kewajiban bagi kami, saya selaku Komandan Lanal Tarempa akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, memang sebelumnya hal serupa sudah pernah kami lakukan, namun kali ini sesuai perintah lisan Panglima TNI, serta selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di lingkungan TNI AL”.

“Jadi sudah jelas, apa yang diperintahkan pimpinan, tentunya akan kami laksanakan dengan segala daya dan upaya, apalagi hal ini menyangkut kepentingan mayarakat, kami akan berikan yang terbaik,” kata Danlanal Tarempa.

Patkamla Tarempa I-4-29 milik Lanal Tarema dan Kapal Puskesmas Keliling milik Pemkab Anambas diluncurkan untuk mendukung kelancaran kegiatan ini.

Serbuan Vaksinasi Mobile yang dilaksanakan secara door to door, mendatangi warga satu per satu ke rumahnya serta memberikan pengarahan dan pemahaman tentang pentingnya Vaksinasi di masa Pandemi Covid-19, cara ini cukup efektif, terindikasi dari tingginya animo masyarakat yang ikut vaksin.

(Pen Lanal Tarempa)

#MCN/RUZMI/RED