Juni 15, 2024

Pangkalan TNI AL Batam Terima Kunjungan Kerja Kasal

Spread the love

Loading

Batam,- MCN.com -Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., beserta jajaran menyambut Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam rangka kinjungan kerja di Kota Batam, bertempat di Dermaga Lanal Batam dengan menggunakan MV. Ocean Dragon 7 dari Tanjung Uban, Sabtu (26/02/2022).

Kedatangan Kasal di Batam juga didampingi oleh Pejabat Mabesal, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah, DanLantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla dan Ketua Korcab IV Ny. Anna Dwika.

Mengawali lawatannya di Batam, Kasal berserta rombongan melaksanakan Sholat Ashar di Masjid As Salam Komplek Mako Lanal Batam dan dilanjutkan ke Mako Lanal Batam untuk meninjau fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Lanal Batam yang mana nantinya akan dijadikan sebagai Markas Komando Lantamal IV.

Demikian juga personel yang mengawaki Lantamal IV cukup memenuhi dari jumlah personel Lanal Batam yang ada sehingga tidak banyak melakukan pergeseran personel, semua fasilitas dan sarana prasarana yang ada penting untuk menjaga keamanan Selat Malaka, Selat Singapura dan Laut Natuna yang cukup rawan akan tindak kejahatan, sehingga dengan perpindahan Markas Komando ini akan menjadi lebih dekat dengan Komando Pengendali,” tutur KASAL.

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., juga menggelar rapat dengan pimpinan di ruang transit Danlanal Batam sekaligus mendengar langsung paparan dari Danlanal Batam mengenai sarana prasarana yang ada di wilayah Lanal Batam saat ini.

(Pen Lanal Batam)

#MCN/RUZMI/RED