Juni 15, 2024

LANAL TAREMPA TERUS BERPACU KEBUT VAKSINASI MASYARAKAT ANAMBAS

Spread the love

Loading

Kepulauan Anambas,- MCN.com -Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla., terus berpacu laksanakan Vaksinasi Covid-19 Lanal Tarempa, kali ini diselenggarakan di RSUD Tarempa berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (22/02/2022).

Tidak diragukan keseriusan Lanal Tarempa dalam hal menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 di Kepulauan Anambas.

Menurut Danlanal Tarempa, “Sudah jelas, perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa kami selaku salah satu satuan pelaksana terdepan tidak akan tawar menawar, kami lakukan sesuai perintah pimpinan untuk mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam masalah apa saja, namun saat ini tentunya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, karena wilayah kerja kami mencakup Kabupaten Kepulauan Anambas, maka dari itu kami laksanakan di wilayah Kepulauan Anambas yang tentunya merupakan atau menjadi tanggung jawab kami”.

“Saya selaku Komandan Lanal Tarempa akan berupaya semaksimal mungkin dalam hal penanganan, pencegahan penyebaran Covid-19 di Anambas, kami akan berkolaborasi dengan instansi-instansi samping di Anambas, baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah, maupun lainnya,” ujar Danlanal Tarempa.

“Saya kerahkan seluruh Personel Kesehatan yang kami miliki, baik Dokter maupun tenaga kesehatan lainnya, tentunya saya kerahkan juga kepada Bintara Pembina Potensi Maritim atau biasa disingkat Babinpotmar untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,” ucap Letkol Yovan.

“Semoga apa yang kita lakukan, akan menjadi berkah dan terbaik untuk masyarakat dan semoga Allah SWT meridhoi dan menjadikan sebagai amal baik atas perbuatan kita ini,” harap Danlanal Tarempa.

Empat orang tenaga kesehatan, termasuk satu orang Dokter dari Lanal Tarempa kolaborasi dengan tenaga Medis dari Pemkab Anambas dilibatkan dalam kegiatan Vaksinasi kali ini, Lettu Laut (K) Dr. Joshua Sinurat yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa, mencatat 70 orang berhasil divaksin kali ini, dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac tahap pertama dan kedua serta ketiga (Booster), sedangkan yang tervaksin meliputi rentang usia anak-anak, remaja, dewasa dan lansia.

(Pen Lanal Tarempa)

#MCN/RUZMI/RED