Juni 12, 2024

Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Bersama Polair Polres Asahan, Patroli Bersama Himbau Nelayan Laksanakan Vaksin

Spread the love

Loading

Tanjung Balai- MCN.com -, 19 Februari 2022,– Unsur Patkamla dan Babinpotmar Lanal TBA bersama Polair Polres Asahan melaksanakan patroli bersama di Perairan Asahan, menghimbau para nelayan agar melaksanakan vaksin untuk meningkatkan kekebalan komunal.

Menyingkapi perkembangan situasi saat ini tentang adanya virus varian baru Omicron, maka sangat diperlukan peran TNI AL melalui Lanal TBA menerjunkan Patkamla berpatroli mengawasi pencegahan varian baru dari wilayah pesisir, bersinergi dengan Polair Asahan dibantu Babinpotmar Lanal TBA.

Dengan himbauan kepada nelayan yang belum vaksin segera mengikuti vaksin jangan melalaikan kesempatan vaksin, agar terhindar dari virus covid yang belum kunjung usai.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, point 3 bahwa jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “New Normal” di lingkungan TNI AL, dan point 6 yakni jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Turut hadir, dari Lanal TBA Sertu Bah Karsono, Klk Isy Dera Elmayas, Babinpotmar Serda Bah Madison Lumban Toruan dan Babinpotmar Serda Bah A. Surbakti dari Satpolair Asahan, lptu Firdaus.P (Kasatpolair Polres Asahan), Iptu H. Suparno (Kanit Gakkum), Bripka Dedi Alhidayat, dan Aipda Wahyudi.

(Pen Lanal TBA)

#MCN/RUZMI/RED