Juni 12, 2024

PgS. Komandan Lanal Bandung Hadiri Video Convrence Bersama Presiden RI dan Kapolri Dalam Rangka Vaksin Presisi Serentak

Spread the love

Loading

Bandung,- MCN.com – PgS. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., menghadiri kegiatan video convrence bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Kapolri dalam rangka Vaksin Presisi secara serentak bertempat di Universitas Kristen Maranatha, Jalan Surya Sumantri No. 65 Kota Bandung, Jum├ít (18/02/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah guna mendukung dan melaksanakan program pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid 19 serta Vaksinasi Nasional secara serentak diseluruh Indonesia. Program ini guna melanjutkan dari vaksin yang sudah dilaksanakan sebelumnya dengan memberi vaksin ketiga atau lanjutan (Booster) guna melengkapi vaksin pertama dan vaksin kedua serta melaporkan perkembangan pencapaian vaksin yang sudah dilaksanakan dan rencana lanjutan yang akan dilaksanakan juga menerima arahan dari Presiden Republik Indonesia guna langkah selanjutnya dalam pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Arahan Presiden RI pada kegiatan tersebut mengharapkan agar terus memonitor perkembangan penyebaran virus Vovid 19 apalagi saat ini terdapat penyebaran varian baru yaitu Omricon yang terpantau meningkat di Indonesia. Juga agar seluruh jajaran TNI, Polri, Pemda dan seluruh instansi serta jajaran yang terkait dalam pengendalian perkembangan Covid 19 untuk segera bertindak cepat dalam pemerataan serta pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat mulai dari umur 6 tahun hingga para Lansia. Selain itu, Presiden RI juga menekankan untuk penerima vaksin selanjutnya agar diutamakan para Lansia dikarenakan rentan terpapar Virus Omricon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kopimda Kota Bandung, Sekda Kota Bandung, Kapolresta Bandung, serta seluruh FKPD tingkat Kota Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

#MCN/RUZMI/RED