Juni 12, 2024

DANLANTAMAL I BERI ARAHAN KEPADA PERWIRA KESATRIA PELINDUNG SAMUDERA

Spread the love

Loading

Belawan,- MCN.com- Selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Tingkatkan Kesiapan dan Kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang Memiliki Daya Gerak dan Daya Gempur yang Tinggi, terkait dengan hal tersebut maka Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh Perwira pengawak KRI dan KAL serta Perwira Staf di jajaran Satrol Lantamal I, bertempat di di Aula Mako Satrol Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Senin (14/02/2022).
Dalam pengarahannya yang turut dihadiri Dansatrol Kolonel Laut (P) Muhammad Dimmi Qumry tersebut, Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa Prajurit Satuan Kapal Patroli harus memiliki kebanggaan sebagai prajurit yang ditugaskan di satuan operasi sebagai ujung tombak Lantamal I, sesuai dengan Logo Lantamal I Pargomgom Samudora (Kesatria Pelindung Samudera) yang memiliki eksistensi dalam mengemban tugasnya untuk menciptakan keamanan di laut khususnya di wilayah kerja Lantamal I.
Danlantamal I juga menekankan kepada seluruh perwira agar mengetahui dan bertanggung jawab terhadap permasalahan unsur yang diawaki serta dapat menguasai permasalahannya tersebut. “Kepada Komandan KRI lakukan latihan dengan serius dan bertingkat agar masing-masing Prajurit dapat mengerti tugas dan tanggung jawabnya sesuai petunjuk kerja dan SOP yang berlaku. Laksanakan setiap kewajiban sesuai prosedur dan tugas pokok secara profesional”.

Tidak lupa Komandan Lantamal I juga berpesan agar seluruh Perwira Satrol Lantamal I menjauhi segala permasalahan hukum sekecil apapun bentuk kesalahan dan pelanggarannya, karena perwira sebagai contoh pada satuan kerjanya, dan selalu menjaga nama baik Lantamal I serta membuat perubahan lebih baik dari sebelumnya.

(Dispen Lantamal I).

#MCN/RUZMI/RED