Juli 14, 2024

LANAL DUMAI LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI BOOSTER KEPADA PERSONEL KRI KUJANG-642 DAN MASYARAKAT SEKITAR

Spread the love

Loading

Dumai,- MCN.com – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai terus melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat dan melaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga kepada Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Dumai. Kali ini serbuan vaksinasi diikuti oleh Personel KRI Kujang-642 yang sedang sandar di Perairan Dumai. Kegiatan dilaksanakan di halaman Balai Pengobatan Lanal Dumai, Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Kamis (03/02/2020).

Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, S.E., yang turut serta melaksanakan vaksinasi booster mengatakan bahwa vaksinasi booster merupakan upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di populasi dan sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup dimasa pandemi covid-19 demi kesehatan jangka panjang.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai mempunyai tugas pokok diantaranya memberikan pelayanan kesehatan bagi unsur KRI yang sandar di wilayah kerja Lanal Dumai, maka pada kesempatan ini Lanal Dumai melalui Balai Pengobatan Lanal Dumai melaksanakan serbuan vaksinasi bagi personel KRI Kujang-642 yang akan melaksanakan tugas Operasi Keamanan Laut.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC melalui Kepala Balai Pengobatan Lanal Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, A.Md., Keb., S.KM., mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung Personel KRI Kujang-642 yang akan melaksanakan tugas Operasi Keamanan Laut dengan harapan dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Adapun jumlah yang berhasil dilaksanakan suntikan vaksin yaitu 44 orang dengan rincian jenis vaksin Sinovac (tervaksin dosis 2 jumlah 2 orang), jenis vaksin Moderna (tervaksin dosis 1 jumlah 2 orang dan dosis 3 jumlah 28 orang), dan jenis vaksin Pfizer (tervaksin dosis 3 Jumlah 12 orang).

Turut hadir dalam kegiatan, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, S.E., Komandan KRI Kujang-642 Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr.Opsla., Kapten Laut (PM) James Siahaan, Pasiops Unit Intel Lanal Dumai Letda Laut (E) Nur Johan, Prajurit Lanal Dumai dan keluarga, serta masyarakat maritim Kota Dumai.

(Pen Lanal Dumai)

#MCN/RUZMI/RED