Juni 12, 2024

Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Terima Kunjungan Wisata Edukasi Siswa Sekolah Dasar 1 Dewantara

Spread the love

Loading

Aceh Utara,- MCN.com -Danlanal Lhokseumawe yang di wakili Paspotmar Lanal LSE Mayor Laut (KH) Fahrizal, S.H.i., menerima Kunjungan Wisata Edukasi dari Siswa siswi Sekolah Dasar 1 Dewantara di Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM.2, Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (02/02/2022 ).

Arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa hadirnya TNI AL selain menjadi Kekuatan Utama Pertahanan Laut, namun juga aktif mempersiapkan tunas muda Bangsa Indonesia sebagai pengawak negara dimasa depan.

Memberikan pengalaman tentang pengenalan TNI AL secara dekat kepada Anak anak, mulai dari pengenalan Senjata, alat utama sistem senjata TNI AL, tradisi TNI AL seragam dan lain-lain di dalam Angkatan Laut diharapkan akan membentuk karakter yang baik bagi anak-anak tersebut.

Kedatangan 30 Siswa siswi Sekolah Dasar 1 Dewantara yang terdiri dari 13 orang siswa laki-laki dan 17 orang siswa perempuan dengan 2 orang Guru Pendamping, disambut Perwira Lanal Lhokseumawe dalam suasana keakraban dan penuh kasih sayang.

Kunjungan Wisata Edukasi bertujuan untuk mengenalkan
Profile TNI AL dan Tugas Pokoknya serta Alutsista yang dimiliki TNI AL kepada para siswa, dan diberikan pemahaman mengenai peran dan fungsi TNI AL Lanal Lhokseumawe dalam menjaga keamanan wilayah di Perairan Indonesia.

Di Mako Lanal Lhokseumawe, para Siswa SD ini diberikan pengenalan Alutsista TNI AL melalui Film Dokumenter tentang Profile TNI AL serta Tugas Pokoknya, dan memperkenalkan senjata yang dimiliki yaitu Senjata GPMG Kaliber 7,62 mm sebanyak 1 Pucuk, SS1 Kaliber 5.55 mm sebanyak 1 Pucuk dan Pistol Tanfoglio 1 Pucuk serta Alat Apung Sea Rider dan Swamboat.

Para Siswa siswi Sekolah Dasar 1 Dewantara, sangat antusias menaiki Sea Rider dan Swamboat, dengan ini bisa membangkitkan Semangat anak-anak untuk belajar untuk meraih cita-citanya.

Siswa Siswi Sekolah Dasar 1 Dewantara selesai melaksanakan Wisata Edukasi yang di dampingi 2 orang Guru kembali ke sekolahnya dengan Menggunakan Bus Sekolah.

Adapun Perwira YangTurut hadir mendampingi Para Siswa Tersebut yaitu, Paspotmar Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (KH) Fahrizal, S.H.i, para Perwira Staf Lanal Lhokseumawe dan 2 orang Guru Pendamping Sekolah Dasar 1 Dewantara Israruddin dan Ibu Junita.

Selama Kunjungan Wisata Edukasi Sekolah Dasar 1, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Pen Lanal LSE)

#MCN/RUZMI/RED