Juni 15, 2024

Tingkatkan Herd Immunity, Rumkital J. Lilipory Laksanakan Vaksinasi Booster Bagi Personel Lanal Sabang

Spread the love

Loading

Sabang,-MCN.com – Pangkalan TNI AL Lanal Sabang melalui Tim Kesehatan Rumkital J. Lilipory Sabang melaksanakan Vaksinasi Booster untuk semua personil baik militer maupun PNS Lanal Sabang, bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampoeng Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (26/01/2022).

Vaksinasi Booster merupakan program pemerintah, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang dimulai sejak 12 Januari 2022 secara nasional yang diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

Program ini sangat penting diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian barunya. Adapun sasaran Vaksinasi Booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun keatas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik vaksin dan minimal 6 bulan setelah vaksin dosis kedua.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksin Booster merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Pangkalan TNI AL mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Booster di wilayah kerjanya yang bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan, terlebih adanya virus corona varian baru seperti Omicron yang sudah mewabah dibeberapa wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp., BA., mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Booster ini akan dilaksanakan secara bertahap menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang ada. Pada pelaksanaan kali ini, tercatat sebanyak 48 personel berhasil divaksin dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer 0.3 cc.

(Pen Lanal Sabang)

#MCN/RUZMI/RED