Juni 15, 2024

Lanal Bandung Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Kepada Casis Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang 1 Tahun 2022

Spread the love

Loading

Bandung,- MCN.com -Tim Werving Sub Panda Bandung melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) kepada para Calon Siswa Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2022, bertempat di Pusdikjas TNI AD Cimahi, Jalan Pasir Kumeli No. 65 Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (25/01/2022).

Para calon Siswa Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I tahun 2022 Sub Panda Bandung harus menyelesaikan beberapa materi test kesegaran jasmani yang meliputi, test baterai “A” yang terdiri dari lari selama 12 menit, test baterai “B” terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run serta dilanjutkan dengan melaksanakan test baterai “C” yaitu renang sejauh 25 meter.

Keseluruhan test kesegaran jasmani yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan serta ketahanan fisik para calon siswa tersebut, yang selanjutnya akan digunakan sebagai bahan untuk menentukan rangking atau peringkat dan kelolosan di tahap test samapta ini dan berhak melanjutkan ke tingkat test berikutnya.

Pada kesempatan tersebut, Pgs. Danlanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., meninjau langsung kegiatan test kesegaran jasmani tersebut serta memberikan arahan serta suport kepada para calon agar fokus serta bersungguh sungguh dalam menjalankan test dikarenakan sebagai salah satu syarat utama dan menjadi faktor penentu apakah calon siswa tersebut pantas dan layak menjadi prajurit TNI AL. Serta berharap, dengan melalui test kesegaran jasmani ini, akan didapatkan para calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2022 yang memiliki kemampuan, kekuatan stamina dan fisik serta postur calon prajurit TNI AL yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

(Pen Lanal Bandung)

#MCN/RUZMI/RED