Juni 12, 2024

Kowal Wilayah Bandung Laksanakan Kegiatan Latihan Menembak Pistol Dalam Rangka Hut Ke-59 Kowal Tahun 2022

Spread the love

Loading

Bandung,- MCN com -Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Bandung yang dipimpin oleh Letkol Laut (KH/W) Langgeng Sri Wulanningsih, S. Pd., selaku Pater Kowal Wilayah Bandung melaksanakan latihan menembak Pistol dalam rangka HUT Ke-59 Kowal Tahun 2022 bertempat di Lapangan Tempak SECAPA AD, Jalan Hegarmanah No.152, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Kamis (20/01/2022).

Pgs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., saat meninjau pelaksanaan latihan menembak menyampaikan beberapa penekanan antara lain agar peserta latihan selama dalam pelaksanaan latihan menembak tidak boleh bercanda, harus serius sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan material (zero accident) agar dalam pelaksanaan Latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tetap semangat agar naluri tempur sebagai seorang prajurit tetap terjaga.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk latihan yang sudah menjadi agenda dalam bidang pembinaan personel. Dalam latihan tersebut setiap penembak mendapatkan 33 butir peluru, dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 30 butir peluru untuk pelaksanaan dan peniliaan. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya menembak Pistol Jenis Sigsauer dengan jarak 15-20 Meter dan seluruh Kowal Wilayah Bandung yang hadir melaksanakan dengan prosedur yang disampaikan oleh pelatih ataupun Insturktur dari mulai proses latihan kering, prosedur pasang peluru ke magasen, prosedur dalam menembak dan membidik sasaran.

Harapan dengan diadakan kegiatan latihan menembak tersebut adalah untuk mengasah kembali kemampuan menempak Prajurit Srikandi Laut Wilayah Bandung yang selalu siap sedia dalam berbagai penugasan serta menjalin silahturahmi antar Kowal Wilayah Bandung. Kegiatan Berlanngsung dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat, menggunakan masker dan mencuci tangan.

(Pen Lanal Bandung)

#MCN/RUZMI/RED