Juni 15, 2024

TNI AL Lantamal XI Gelar Upacara dan Syukuran Peringati HUT Ke-13

Spread the love

Loading

Merauke,- MCN.com-Tepat pada tanggal 15 Januari 2022, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke genap berusia 13 Tahun. Usia tersebut merupakan usia yang masih sangat muda sehingga diperlukan kerja keras untuk membawa Lantamal XI dalam menghadapi tugas ke depan yang lebih besar dan lebih berat.

Bertempat di Mako Lantamal XI Merauke, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Lantamal XI di Lapangan Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Papua, Senin (17/01/2022).

Upacara peringatan HUT Ke-13 Lantamal dibawah komando Komandan Upacara Mayor Laut (K) Ervino Oktavianto, AMd., yang diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Pleton Pamen, Pleton Pama, Pleton Bintara, Pleton Tamtama, PNS Lantamal XI, Yonmarhanlan XI, Korem 174/ATW, Lanud J.A. Dimara, Brimob Polda Papua Batalyon D Merauke, dan Satpol PP Kabupaten Merauke dengan tema yang diusung di tahun ini “Dengan Semangat Profesional dan Militan Lantamal XI Bersama Membangun Negeri di Ujung Timur NKRI”.

Dalam Sambutan Panglima Koarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla pada Upacara HUT Ke-13 Lantamal XI yang dibacakan Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., menyampaikan Peringatan Hari Ulang Tahun Lantamal XI Merauke yang kita laksanakan hari ini pada hakikatnya memiliki tiga makna penting yaitu, makna keimanan dan ketaqwaan, makna historis, serta makna evaluatif. Sebagai makna keimanan dan ketaqwaan, ulang tahun adalah perwujudan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas Izin-Nya, hingga hari ini Lantamal XI Merauke telah mencapai usia ke-13 tahun, masa pengabdiannya. Adapun makna historis memiliki arti bahwa upacara peringatan yang kita selenggarakan adalah sebagai wahana dalam pembinaan tradisi dan memupuk jiwa korsa dalam rangka mewujudkan nilai-nilai moral dan kejuangan Prajurit Jalasena dalam meraih prestasi untuk membangun masa depan demi kemajuan organisasi TNI Angkatan Laut, dimana Lantamal XI Merauke telah membuktikannya lewat mampu mengemban setiap tugas dengan paripurna. Sedangkan sebagai makna evaluatif dapat diartikan bahwa peringatan hari ulang tahun adalah sebagai momentum untuk mengevaluasi diri agar bisa menjadi lebih baik lagi sehingga pada masa yang akan datang setiap tugas dan kepercayaan dapat dilaksanakan dengan hasil excellent.

Acara dilanjutkan dengan syukuran di holding room Mako Lantamal XI dan pada malam harinya akan diselenggarakan malam panggung prajurit. Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos., M.Pd, Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Suud, S.T., Ketua DPRD Merauke Benjamin Latumahina, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, Danlanud J.A. Dimara Kolonel Pnb A Gogot Winardi, Wakapolres Merauke Kompol Lionardo Yoga, Danyon Pelopor D Brimob Merauke AKP Clief. G.P.H Duwith, Dandim 1707/MRK Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, Kajari Merauke Radot Parulian, S.H., M.H., Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke Ibu Almarotus Sholikah, S.Hi, Tokoh Masyarakat Merauke John Gluba Gebze, Ketua Lembaga Masyarakat Marind, Wakil Komandan Lantamal XI Merauke, Para Asisten Danlantamal XI Merauke, Para Kasatker Lantamal XI, Danyonmarhanlan XI, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal XI, dan Yonmarhanlan XI, serta Ketua Korcab XI beserta Ibu-Ibu Pengurus Korcab XI DJA III.

(Dispen Lantamal XI)

#MCN/RUZMI/RED