Juni 12, 2024

Kenang dan Teladani Pahlawan, Kowal Lantamal I Laksanakan Ziarah

Spread the love

Loading

Belawan,- MCN com.-Dalam rangka memperingati HUT Ke-59 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Medan yang dipimpin oleh Letkol Laut (K/W/) drg. Yeti Triatni, selaku perwira tertua, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan diawali dengan penghormatan secara terpimpin kepada arwah pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dan diakhiri dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan.

Pada hakekatnya pelaksanaan ziarah ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan negara yang kita cintai ini.

Ziarah ke TMP ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Kowal Ke-59 yang pelaksanaannya jatuh pada tanggal 5 Januari 2022. Adapun tema HUT Kowal tahun ini adalah” Bersemangat, Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”. Tidak lupa didalam pelaksanaan kegiatan ini selalu diterapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai antisipasi penyebaran pandemi virus covid-19.

(Dispen Lantamal I)

#MCN/RUZMI/RED