Juni 15, 2024

Rajut Kebersamaan, Komandan Lantamal I Pimpin Olahraga Bersama

Spread the love

Loading

Belawan,- MCN.com.Guna menjaga kekompakan, kebersamaan, dan semangat kekeluargaan, sekaligus menyemarakkan Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati pada 5 Desember 2021 yang lalu, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menggelar olahraga bersama dan panggung prajurit bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Jumat (17/12/2021).

Seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil melaksanakan olahraga bersama dengan penuh semangat dan gembira dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dengan didampingi oleh Ketua Korcab I DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono bersama seluruh Pejabat Utama Lantamal I serta Jalasenatri Korcab 1.

Olahraga bersama diawali dengan senam kesegaran jasmani kemudian dilanjutkan jalan santai berkeliling Mako Lantamal I, dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal I memberikan apresiasi berupa pembagian hadiah atas lomba-lomba yang selama ini telah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Armada Tahun 2021 kepada peserta lomba yang mendapatkan juara 1 sampai dengan juara 3 dengan tujuan untuk membangkitkan semangat serta meningkatkan prestasi.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menyampaikan bahwa olahraga bersama ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan motivasi dan kinerja prajurit agar dalam bekerja selalu semangat, ceria dan gembira terutama dalam melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit matra laut sekaligus bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh serta memupuk kekompakan dan kebersamaan prajurit Lantamal I.

“Dengan berolahraga ini juga membuat tubuh kita tetap sehat dan bugar, sehingga kita mampu menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai prajurit secara profesional. Selain itu agar tetap solid dan selalu semangat dalam menghadapi tugas-tugas ke depan,” lanjut Komandan Lantamal I.

Berbagai kegiatan pertandingan dan perlombaan baik olahraga umum maupun, olahraga ketangkasan militer matra laut telah digelar oleh Lantamal I dalam menyemarakkan Hari Armada Tahun 2021 diantaranya olahraga ketangkasan militer yang dipertandingkan meliputi lomba kekuatan matra laut seperti menembak, lomba memindahkan ban truk, lomba membawa amunisi, lomba meniup peluit dan melempar tali buangan. Sedangkan olahraga umum meliputi bola volley, bulu tangkis, tenis meja, dan renang estafet membaca puisi tingkat SMA/SMK se Kota Medan serta lomba melukis mural.

(Dispen Lantamal I)

#MCN/RUZMI/RED