Juni 15, 2024

Sambut HUT Kowal Ke-59, Lantamal I Gelar Donor Darah

Spread the love

Loading

Belawan,- MCN. com. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Ke-59 pada 5 Januari 2022, Lantamal I Belawan bekerjasama dengan Instalasi Transfusi Darah RSUP H. Adam Malik Medan mengadakan kegiatan donor darah yang ditinjau langsung oleh Ketua Korcab I DJA I Jalasenastri Ny. Ita Achmad Wibisono didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal I Belawan drg. Yeti Trianti di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan donor darah yang diikuti personel dari Mako Lantamal I, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I, dan Pegawai Negeri Sipil, serta Jalasenastri Korcab I tersebut menargetkan 200 kantong darah dapat terpenuhi.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut hari jadi Korps Wanita Angkatan Laut yang diharapkan dari adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat sekaligus sebagai wujud peduli kemanusiaan personel Lantamal I kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Selain itu, Komandan Lantamal juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini.

Sedangkan Ketua Panitia HUT Kowal dari Lantamal I, Kadiskes Lantamal I Belawan drg. Yeti Trianti mengatakan kegiatan donor darah ini untuk membantu menambah stok darah di Instalasi Tranfusi Darah RSUP H. Adam Malik yang semakin menipis karena situasi saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan kriteria sudah melakukan vaksin sebanyak dua kali, memakai masker, menjaga jarak, serta memakai handsanitizer saat melaksanakan donor darah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

(Dispen Lantamal I)

#MCN/RUZMI/RED