Juli 14, 2024

Lantamal I Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Spread the love

Loading

Belawan,- MCN.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., memimpin Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 dengan tema, “Kebangkitan Menuju Indonesia Emas”, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Senin (20/5/2024).

Dalam Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi yang dibacakan Wadan Lantamal I menyampaikan bahwa hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa, berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru.

Kemajuan Teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi dari peradaban kita hari ini, berbagai inovasi teknologi mendorong perubahan kehidupan manusia menjadi revolusioner. untuk itu, kita terus bangkitkan pemuda-pemudi bangsa ini, untuk berusaha atas penguasaan teknologi untuk menyongsong Indonesia Emas.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal I, serta Prajurit Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)