Juli 14, 2024

Lanal Simeulue Laksanakan Upacara Kebangkitan Nasional

Spread the love

Loading

Simeulue – MCN.com – Pangkalan TNI AL Simeulue melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Senin (20/05/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2024.

Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi sebagaimana telah dinyatakan oleh Presiden RI Joko Widodo, peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun kedepan dengan memaksimalkan bonus demografi.

Presiden juga menekankan bagaimana didalam sejarah peradaban negara-negara dan bangsa-bangsa, kesempatan itu hanya datang satu kali, oleh karenanya kita sama sekali tidak boleh keliru dalam memilih langkah.

Internet di Indonesia telah mencapai 79,5% dari total populasi ini diperkuat dengan potensi ekonomi digital ASEAN yang diperkirakan meroket hingga 1 triliun USD pada Tahun 2030.

Dalam aspek bisnis, sosial dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis. Sementara itu, dalam aspek sosial dan lingkungan transformasi digital mampu meningkatkan akses terhadap berbagai teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Dititik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045″. Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Emas.

(Pen Lanal Simeulue)