Juni 15, 2024

TNI AL Babel Bersama Satgas Covid-19 Kembali Evakuasi Penumpang Kapal KMP. Dharma Santosa

Spread the love

Loading

Bangka Barat,- MCN.com – Pangkalan TNI AL Babel bersama Satgas Covid-19 Pelabuhan Tanjung Kalian yang dipimpin Danposal Muntok Kapten Laut Y. Prabowo selaku kordinator kembali melaksanakan evakuasi penumpang wanita yang berasal dari Pangkalpinang yang menyeberang menggunakan kapal KMP. Dharma Santosa dari Pelabuhan Tanjung Api api Palembang, sandar pukul 13.30 WIB di Pelabuhan PT. ASDP Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat, Minggu (6/3/2022).

Info awal yang diterima oleh Satgas Covid-19 dari pihak kapal dan keluarga penumpang tersebut mengalami gejala sesak nafas dan nyeri dada dan sudah mendapat penanganan awal oleh Tim Kesehatan KMP Dharma Sentoso, dari informasi tersebut Satgas Covid-19 langsung menyiapkan tim untuk membantu tindakan selanjutnya sampai saat sandar, kemudian Tim Satgas dari KKP memberikan tindakan berupa alat bantu oksigen dan mengantarkan pasien menuju RSUD Sejiran Setason menggunakan mobil ambulance KKP dengan didampingi petugas KKP dan langsung ditangani oleh petugas di UGD RSUD Sejiran Setason.

Hal ini dilaksanakan atas perintah Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan agar TNI/Polri bersama instansi terkait di Bangka Barat agar terus bersinergis bersama dalam melakukan upaya prokes dan memberikan pertolongan pertama bagi pelaku perjalanan yang mengalami sakit di perjalanan dari Babel ke Palembang begitu juga sebaliknya mengunakan Kapal Ferry Roro.

Hal ini juga selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Satgas Covid-19 Pelabuhan Tanjung Kalian merupakan gabungan dari Pos TNI AL Muntok, Polres, Kodim Bangka Barat, KKP Wilker Muntok, BPBD, dan Satpol PP.

(Pen Lanal Babel)

#MCN/RUZMI/RED