Juni 15, 2024

Prajurit dan PNS TNI AL Lanal TBA Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2022 di Mushola Al-Ikhlas

Spread the love

Loading

Tanjung Balai,- MCN.com -Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2022 Masehi dengan tema “Hikmah Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI” bertempat di Musholla Al-Ikhlas Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Rabu (02/03/2022).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Serda Bah M. Syahriza Pratama BatuBara. Dilanjutkan dengan sambutan Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) Nabil “Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan setiap tahunnya ini mengandung makna untuk menggugah kembali kesadaran para Prajurit dan PNS serta umat Islam agar lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi sesama umat Islam khususnya antara pemimpin dengan para Prajurit dan PNS Lanal Tanjung Balai Asahan “

Sementara itu, hikmah Isra’ Mi’raj yang dibawakan oleh Al Ustadz Kumpul Pandapotan, M.A., menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan sejarah perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha menerima perintah dari Allah SWT untuk menjalankan Sholat 5 waktu dalam sehari semalam. Sehingga orang yang melaksanakan Sholat 5 waktu akan membawa sifat-sifat dalam Sholat kedalam kehidupan sehari-hari.

Acara dihadiri oleh Palaksa Mayor Laut (P) Nabil, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tanjung Balai Asahan.

(Pen Lanal TBA)

#MCN/RZ/RED