Juni 12, 2024

TNI AL Lanal Bandung Dalam Hal Ini Posal Pangandaran Laksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

Spread the love

Loading

Bandung,- MCN.com -TNI AL Lanal Bandung dalam hal ini Posal Pangandaran melaksanakan serbuan Vaksin Masyarakat Maritim dari usia 6-11 tahun dan dewasa dalam rangka pemerataan vaksinasi di daerah guna mensukseskan program pemerintah bertempat di Mako Posal Pangandaran, Minggu (27/02/2022).

Program ini merupakan bentuk nyata TNI AL (Lanal) Bandung mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity di seluruh kalangan masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Tenaga Medis 1 Tim Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Bandung berjumlah 14 orang dengan rincian 2 orang Vaksinator, 1 orang Dokter, 4 orang adminisator dan 7 orang pendukung yang bertanggung Jawab dalam kegiatan tersebut dr. Iis Haeriah (Ka. BP lanal Bandung) dan dr. Yudith (Puskesmas Cimerak) dengan menggunakan Vaksin Sinovac, Astra Zaneca dosis 1, 2 dan 3 kepada 37 orang dengan rincian Vaksinasi ke 1 Sinovac 1 orang dan Vaksinasi ke 2 Sinovac 22 orang serta Vaksinasi ke 3 Astrazeneca 14 orang.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi dan dihadiri oleh Danposal Pangandaran, Pembina Poltek KP Pangandaran, Wakil Ketua Pokmaswas Pangandaran, dan Para Babinpotmar Wilker Posal Pangandaran.

(Pen Lanal Bandung)

#MCN/RUZMI/RED