Juni 12, 2024

RAPJ Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2021

Spread the love

Loading

Sabang,- MCN.com -Sebagai bentuk pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2021, digelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2021, dibuka secara resmi oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., bertempat di Lounge Room Perwira Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jumat (25/02/2022).

RAPJ Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2021 mengangkat tema “Melalui Pemberdayaan Koperasi Angkatan Laut, Kita Wujudkan Profesionalisme Serta Kinerja yang Transparan dan Akuntabel Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota”.

Komandan Lanal Sabang menyampaikan bahwa Primkopal Lanal Sabang telah melaksanakan perubahan dalam hal ini konvensi dari pola konvensional menjadi pola syariah yang berdasarkan Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan dalam rangka mewujudkan ekonomi masyarakat Aceh yang adil dan sejahtera dalam naungan Syariat Islam, berdasarkan hal tersebut Primkopal Lanal Sabang beralih nama menjadi Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang.

“Melalui Rapat Anggota Tahunan ini dapat dijadikan sebagai evaluasi program kerja Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang selama Tahun Buku 2021, dengan harapan bisa lebih baik lagi ke depan dalam hal pengelolaan bidang usaha yang meliputi Unit Toko, Unit Warkop, Unit Simpan Pinjam, Unit Jasa Sewa Tanah, dan Unit Jasa PBM/EMKL, sehingga akan memberikan kesejahteraan kepada anggota Lanal Sabang dan masyarakat sekitar ” ujar Danlanal Sabang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun jangan jadikan hal ini menjadi suatu penghalang dalam meningkatkan produksi, akan tetapi jadikan hal ini suatu peluang dalam peningkatan dan pengembangan bidang usaha dengan sistem COD sehingga Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang akan semakin berkembang.

Sementara itu, Pengawas Syariah Kota Sabang M. Yusuf, S.E., M.M., menyampaikan bahwa keberhasilan suatu koperasi ada tiga hal faktor utama yang mendukung yakni adanya partisipasi aktif dari anggota koperasi, pengelolaan pengurus koperasi secara ikhlas dan jujur, serta adanya dukungan dari pimpinan satuan. Apabila ketiga hal tersebut terpenuhi maka suatu koperasi pasti akan berjalan dengan lancar dan baik.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan pembinaan olahraga dan penyerahan paket bingkisan oleh Komandan Lanal Sabang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Anggota Pembahasan Pengesahan RK/RAPB Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2022 dan Rapat Rencana Kerja Pengawas Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2022.

Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Primkopal berdasarkan petunjuk langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang bertujuan untuk mewujudkan usaha mandiri Koperasi Angkatan Laut umumnya, serta meningkatkan profesionalisme pengawak Koperasi Angkatan Laut guna menciptakan kesejahteraan anggota.

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Lanal Sabang, Kadis Prindakop dan UMKM Kota Sabang Agus Halim, Dewan Pengawas Syariah Kota Sabang M. Yusuf, S.E., M.M., Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag., Ka. Akun Lanal Sabang Mayor Laut (S) Donny Anshar Fabrizani, S.E., M.M., Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Pgs. Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Pgs. Pasminlog Lanal Sabang Kapten Laut (T) Punto Pandowo, Pgs. Pasops Lanal Sabang Kapten Laut (P) Surya Darma, Perwira Staf Lanal Sabang, Bintara, Tamtama, PNS dan PHL Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

#MCN/RUZMI/RED