Juni 12, 2024

SISWA SD HANG TUAH 2 JADI TARGET SERBUAN VAKSIN LANTAMAL I

Spread the love

Loading

Belawan,- MCN.com -Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat, salah satunya dengan menyasar anak-anak sekolah (usia 6-11 tahun). Kali ini siswa-siswi sekolah dasar Hang Tuah 2 yang berada di komplek Titi Papan menjadi target serbuan vaksinasi.

Selain itu, Dinas Kesehatan Lantamal I disaat bersamaan juga terus menggelar vaksinasi di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Komang Makes Medan Belawan untuk masyarakat di sekitar Belawan, Rabu (23/02/2022).

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya mendapat kekebalan komunal (Herd Immunity).

Kegiatan vaksinasi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dimana keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi maritim kepada anak-anak sekolah usia 6-11 tahun akan terus dan selalu digalakkan sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam memerangi dan mencegah kasus Covid-19. Yang harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19 yang saat ini sudah terdapat varian baru dari virus.

Pada serbuan vaksinasi kali ini, Lantamal I menargetkan 300 anak usia 6-11 tahun dapat tervaksin dosis ke dua dengan menerjunkan tiga tim vaksinator baik dari RSAL Komang Makes Belawan dan Dinas Kesehatan Lantamal I yang saling bahu-membahu.

(Dispen Lantamal I)

#MCN/RUZMI/RED