Juni 12, 2024

Lanal Sabang Ikuti Upacara Gelar Operasi Gaktib Dan Operasi Yustisi Tahun 2022

Spread the love

Loading

Sabang,- MCN.com – Bertempat di Aula Yudha Malahayati Makodam Iskandar Muda, Jalan Peunayong, Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menghadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2022 yang dipimpin oleh Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantoro, S.H., M.H., M.Tr (Han), bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI TA 2022 secara virtual serentak diseluruh wilayah Indonesia, Rabu (23/02/2022).

Dalam sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) mengatakan bahwa TNI mendukung program pemerintah disegala bidang dengan berpedoman pada kebijakan politik negara berdasarkan hukum yang berlaku. Oleh karena itu, supremasi hukum mutlak menjadi panduan utama bagi TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya. Selama ini TNI telah menunjukkan kontribusi yang nyata terhadap bangsa dan negara melalui pelaksanaan tugas pokok di bidang pertahanan negara untuk mendukung institusi Polri dalam bidang keamanan dan mendukung institusi negara lainnya melalui pelaksanaan operasi militer selain perang atau keberhasilan pencapaian tugas pokok TNI merupakan puncak akumulasi.

Keberhasilan atas pelaksanaan tugas yang diemban setiap unit atau satuan TNI tersebut merupakan kerja para pengawal organisasi yang profesional, tangguh dan disiplin tinggi yang artinya memiliki kesadaran dan konsistensi untuk mematuhi segala ketentuan peraturan dan hukum yang berlaku bagi dirinya maupun satuannya.

Kepatuhan yang konsisten akan membentuk kebiasaan baik dan menjadikan disiplin sebagai nafas prajurit untuk dapat mencapai kondisi tersebut pimpinan atau atasan serta Komandan satuan dari yang terkecil hingga tingkat pusat harus mampu memelihara disiplin pribadinya sekaligus membangun serta meningkatkan disiplin setiap prajurit dan satuannya tersebut dapat dilakukan melalui metode yang ditentukan dalam pembinaan personel, pembinaan hukum dan pembinaan mental kejuangan dengan menerapkan cara-cara yang persuasif demi menjaga tingkat kepatuhan prajurit TNI terhadap hukum dan dengan memperhatikan hasil evaluasi kegiatan operasi tahun sebelumnya.

Hadir dalam kegiatan di Aula Yudha Malahayati Makodam IM yakni Irdam IM Brigjen TNI Niko Fachrizal, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., Komandan Lanud SIM diwakili Kadisops Lanud SIM Letkol Pas Agung.

Pasukan Upacara terdiri dari Pom TNI AD 4 Pers dipimpin oleh Danpomdam IM Kolonel CPM Dodi, Pom TNI AL 4 Pers dipimpin oleh Kaurgakum Denpom Lanal Sabang Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, Pom TNI AU 4 Pers dipimpin oleh Dansatpom SIM Mayor Pom Rudi Zaitul, S.H.

(Pen Lanal Sabang)

#MCN/RUZMI/RED