Juni 12, 2024

23 CALON PRAJURIT TNI AL IKUTI PANTUKHIR DAERAH PANDA LANAL SABANG

Spread the love

Loading

Sabang,- MCN.com -Sebanyak 23 Calon Prajurit TNI AL mengikuti Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) dipimpin oleh Komandan Lanal Sabang selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S T., M.M., bertempat di Lounge Room Perwira Mako Lanal Sabang, Selasa (22/02/2022).

Setelah menjalani serangkaian seleksi penerimaan Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang, akhirnya 23 Calon Prajurit TNI AL mengikuti Sidang Pantukhirda, terdiri dari 13 Calon Bintara dan 10 Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2022.

Setelah dilakukan pendalaman oleh Tim Pantukhir Daerah Sabang yang terdiri dari Komandan Lanal Sabang selaku Ketua Panda Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S T., M.M., Palaksa Lanal Sabang selaku Sekretaris Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag., Pasintel Lanal Sabang selaku Ketua Tim Mental Ideologi Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) Sofyan Ali Basit, S.pBA., Pasminlog Lanal Sabang selaku Ketua Tim Pemeriksaan Administrasi diwakili Dansub Unit Teknis Unit Intel Lanal Sabang Lettu Laut (KH) Rudi, dan Ketua Tim Penerimaan Letda Laut (T) Muliadi, A.Md., akhirnya diputuskan sebanyak 9 orang Calon Bintara dan 10 orang Calon Tamtama yang dinyatakan berhak mengikuti tes selanjutnya, namun masih menunggu hasil keputusan dari Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) bagi yang akan mengikuti Pantukhir Pusat di Satdik I Tanjung Uban Kepulauan Riau dan nantinya akan bersaing dengan calon prajurit lainnya dari panda lain.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa diharapkan dengan proses seleksi yang ketat dapat diperoleh calon Prajurit yang Tangguh, Tanggap, Tanggon dan Trengginas yang siap melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mengutamakan putra daerah Aceh.

“Dalam seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AL tidak dikenakan biaya apa pun, jika ternyata terdapat oknum yang meminta imbalan dengan menjanjikan kelulusan agar segera melaporkan pada pihak yang berwenang karena itu adalah penipuan,” tegas Danlanal Sabang.

Seleksi yang ketat dilaksanakan sesuai Perintah Harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

(Pen Lanal Sabang)

#MCN/RUZMI/RED