April 29, 2024

ORMAS PPBNI SATRIA BANTEN SIAP JAGA WILAYAH PEMILU DAMAI 2024 HINDARI HOAX ADU DOMBA MASYARAKAT

Spread the love

Bekasi, Mediacitranusantara – Pemilihan umum (pemilu) merupakan pesta demokrasi yang menjadi hak dan kewajiban setiap warga negara. Pemilu merupakan sarana untuk memilih wakil rakyat yang akan memimpin bangsa dan negara. Pemilu damai adalah wujud keberhasilan rakyat yang berbudaya dan bermartabat. Pemilu yang damai di tandai dengan suasana yang aman, tertib dan kondusif. Pemilu yang damai juga di tandai dengan sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan pendapat.

M.Ara ketua Ormas PPBNI  Satria Banten tingkat DPC kabupaten Bekasi menghimbau masyarakat untuk melaksanakan pemilu damai.
“Jangan sampai dengan adanya berita di media sosial , kemudahan penyebaran informasi antar sesama yang harusnya menguatkan demokrasi, tapi malah justru di manfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk saling menjatuhkan satu sama lain. Untuk itu mari kita semua menciptakan Pemilu damai yang merupakan tanggung jawab kita bersama”, imbuhnya, saat di temui media pada pemasangan spanduk Pemilu Damai di UPTD Pasar Induk Cibitung, Selasa siang (30/01/24).

Kita sebagai masyarakat harus meningkatkan budaya literasi dalam menerima informasi dari berbagai platform. Jangan asal membagikan informasi yang belum tentu benar. Kita Cari dulu informasinya dari sumber yang benar atau tidak. Dengan demikian peserta pemilu dapat melaksanakan kampanye aman, damai, terintegritas, tanpa hoaks, polarisasi SARA dan politik uang. 

“Sebagai ketua organisasi masyarakat DPC PPBNI SATRIA BANTEN KABUPATEN BEKASI siap membantu aparatur pemerintah daerah untuk menciptakan pemilu 2024 menjadi pemilu yang damai ,bermartabat dan berkualitas, karena negara Indonesia berlambangkan Garuda Pancasila. Terdiri dari bermacam Agama , suku ,adat dan budaya.Tetap jaga keutuhan NKRI Harga mati bagi kita semua”, ungkap Ara lagi.

Peserta pemilu juga bisa bersama-sama melaksanakan pemilu yang sehat, kampanye yang sehat, tidak saling mengumbar kenegatifan peserta pemilu lainnya, tetapi masing-masing mempromosikan dirinya dan menonjolkan hal-hal yang baik dari dirinya sendiri.

Yuk, kita wujudkan pemilu yang damai, bermartabat, dan berkualitas!.