April 25, 2024

Pangdam Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI dan PM Malaysia di Bogor

Spread the love

Bogor,- MCN.com-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si pimpin pelaksanaan pengamanan VVIP sekaligus menyambut kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo dan PM Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Bin Yaakob di wilayah Korem 061/MY Bogor Jawa Barat, Rabu (10/11/2021)

Kunjungan PM Malaysia ke Bogor tersebut merupakan kunjungan luar negeri pertama Dato’ Ismail sejak menjadi Perdana Menteri Malaysia dan Indonesia menjadi Negara pertama yang dikunjunginya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan bahwa,” hari ini Pangdam III/Siliwangi melaksanakan Pam VVIP sekaligus menyambut kedatangan Presiden RI dan PM Malaysia ke wilayah Korem 061/SK Kota Bogor “.

Sebelum pelaksanaan kata Kapendam, bapak Pangdam sudah menekankan agar pelaksanaan pengamanan VVIP dilaksanakan semaksimal mungkin sesuai dengan SOP yang berlaku tentang pengamanan VVIP setingkat Kepala Negara. Berikan rasa aman dan nyaman selama Presiden RI dan PM. Malaysia melaksanakan kegiatannya di Kota Bogor ini “.

Lebih lanjut dikatakan, setiap personel yang terlibat dalam Pam VVIP harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak ada yang bertanya-tanya.

Selain itu juga, Pangdam III/Slw perintahkan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan VVIP agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan hindari hal-hal yang dapat mencederai nama baik satuan. Perhatikan faktor keamanan dan meminimalisir resiko ancaman yang bisa datang setiap saat, tegasnya.

Tampak hadir selain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto diantaranya Danrem 061/SK, Wakapolda Jabar Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw terkait, Kasrem 061/SK, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandim 0621/Kab. Bogor dan Kapolres Bogor.(Pendam III/Siliwangi).

#MCN/RUZMI/RED